KIM Badak Ulu Kukar Raih Penghargaan KIM Adaptip Pada KIMFest 2023 di Surabaya

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 28 Okt 2023 12:00 WITA
KIM Badak Ulu Kukar Raih Penghargaan KIM Adaptip Pada KIMFest 2023 di Surabaya Penyerahan Penghargaan KIM Adaptif

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Badak Ulu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara mendapatkan penghargaan sebagai KIM Adaptif.  Penghargaan tersebut  diserahkan oleh Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Hasyim Gautama di Surabaya, pada Sabtu (28/10/2023). 

Penghargaan yang disampaikan pada malam penutupan KIMFest 2023 tersebut disambut dengan sukacita oleh seluruh anggota KIM Kukar, para pejabat dan staf Diskominfo Provinsi Kaltim dan Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara yang mengikuti event KIMFest 2023 di Surabaya. 


Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap inovasi dan adaptabilitas KIM Badak Ulu Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak dalam menghadapi tantangan perubahan pemasaran di era digital. KIM Kukar tersebut terpilih berkat usahanya dalam mengembangkan UMKM yang memungkinkan masyarakat setempat untuk beradaptasi dengan pemasaran digital.


Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara Ahmad Rianto menyampaikan bahwa prestasi KIM Kukar dalam KIMFest 2023 menjadi inspirasi bagi KIM di Indonesia. "Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam merespons  perkembangan platform media digital dan sosialisasi yang berdampak positif untuk seluruh masyarakat," ujarnya.

Staf Pengolah Data Urusan Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Ema Handayani sebagai Koordinator KIM Kukar dalam KIMFest 2023 di Surabaya   menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima KIM Badak Ulu Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Penghargaan ini didapat dari hasil kerja keras seluruh anggota KIM Kukar yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kukar. Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan potensi yang ada di Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya. 

Ketua Forum KIM Kukar Ahmad  menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada semua anggota KIM Kukar yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi tersebut.  "Saya juga menegaskan bahwa KIM Kukar berkomitmen untuk terus berinovasi dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menghadapi tantangan masa depan," tegasnya.

KIM Badak Ulu Desa Muara Badak Kecamatan Muara Badak dan KIM Muara Pelangi  Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai  adalah KIM Kukar yang terpilih dari hasil seleksi ketat oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur. Kedua KIM dari Kukar tersebut merupakan wakil KIM Provinsi Kaltim dalam event KIMFest 2023 di Kota Surabaya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar