KIM Kukar Mewakili Kaltim Ikuti Kompetisi KIMFest 2023 di Surabaya

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 26 Okt 2023 12:00 WITA
KIM Kukar Mewakili Kaltim Ikuti Kompetisi KIMFest 2023 di Surabaya Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Komunitas Informasi (KIM) Festival 2023 yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2023 di Surabaya, di ikuti Komunitas Informasi (KIM) Kukar sebagai yang mewakili Kaltim dalam event tersebut.

Adapun KIM yang mewakili Kaltim ke Surabaya adalah, KIM Muara Pelangi dari Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai untuk kategori pariwisata dan KIM Badak Ulu dari Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Kecamatan Muara Badak untuk kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Kedua KIM Kukar yang mewakili KIM Provinsi Kaltim merupakan hasil seleksi dari Diskominfo Provinsi Kaltim dari 4 KIM yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni KIM Badak Ulu Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak, KIM Muara Pelangi Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai, KIM Jahetan Layar Kecamatan Anggana, dan KIM Bisnis Alternatif Separi Desa Separi Kecamatan Tenggarong Seberang. 

Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto menyampaikan ucapan selamat, kegembiraan, dan rasa bangganya atas terpilihnya 2 KIM Kukar yang mewakili Provinsi Kalimantan dalam event nasional KIM Fest 2023 di Surabaya. “Saya berharap KIM Kukar mampu berkompetisi dengan peserta dari seluruh indonesia. 

Namun hal utama adalah KIM Kukar yang mewakili Provinsi Kaltim bisa mendapatkan pembelajaran, saling bertukar informasi dan inovasi yang dapat menjadi nilai tambah yang bisa dibawa ke  Kukar dan Kaltim,” ujarnya. Kadis Kominfo Kukar berharap pengalaman di Surabaya nantinya dapat menjadi materi  bertukar pengalaman untuk kemajuan KIM di seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kita berharap dapat menjadi pemenang, namun yang lebih penting adalah mendapatkan pengalaman, menambah pengetahuan, dan bertukar informasi terkait dengan kemajuan KIM yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar