Komitmen Dukung PLN, Pemkab Kukar Hibahkan Tanah di Kenohan dan Muara Muntai

Muhammad Akbar | Senin, 15 Nov 2021 12:00 WITA
Komitmen Dukung PLN, Pemkab Kukar Hibahkan Tanah di Kenohan dan Muara Muntai Edi berharap sinergi ini berjalan dengan baik

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menyerahkan aset daerah, berupa tanah hibah kepada PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero). Lokasinya tanahnya berada di Kecamatan Kenohan dan Muara Muntai, yang selama ini telah dimanfaatkan PLN sebagai sarana dan prasarana penunjang. 

Penyerahan aset ditandai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Daerah oleh Bupati Edi Damansyah dan  Manager PT. PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda Ari Tirtaprawita, di hotel Mercure Samarinda, Senin (15/11/2021). 

"Penyerahan aset ini sebagai dukungan pemkab kepada PLN khususnya di Kukar, sebagai komitmen kami dalam penyediaan  listrik bagi masyarakat Kukar," ujar Edi. 

Kata dia beberapa desa yang memang tidak memungkinkan dijangkau PLN saat ini telah dibangun listrik tenaga surya, salah satunya di Desa Muara Enggelam.

"Listrik tenaga surya ini nantinya menjadi role model di beberapa desa lainnya yang tidak terjangkau PLN," tambahnya. 

Edi berharap sinergi ini berjalan dengan baik, sehingga masalah kelistrikan di Kukar dapat terselesaikan. 

Sementara itu Manager PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawita mengatakan Kukar khususnya Desa Muara Pantuan menjadi pekerja rumah bagi PLN untuk menyediakan listrik 24 jam. 

"Kemarin saat menghadap pak sekda agar ada dasar kami untuk menekan pusat, insha Allah dalam waktu dekat Muara Pantuan akan kami (aliran listrik) 24 (jam) kan," ujar Ari. (adv)


Tinggalkan Komentar