Lantik BPD Lebak Mantan, Bupati Kukar Minta BPD Jadi Penggerak Kemajuan Desa

Muhammad Akbar | Rabu, 10 Nov 2021 12:00 WITA
Lantik BPD Lebak Mantan, Bupati Kukar Minta BPD Jadi Penggerak Kemajuan Desa Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lebak Mantan, Kecamatan Muara Wis dilantik.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lebak Mantan, Kecamatan Muara Wis dilantik. Bupati Edi Damansyah, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat saat melantik BPD Lebak Mantan, Muara Wis, Rabu (10/11/2021) di BPU Lebak Mantan.

BPD sendiri sebagai salah satu motor penggerak dalam memajukan kemandirian desa. "Saya berharap BPD yang terbaik untuk kemajuan dan kemandirian desa dengan bersama-sama mendukung visi-misi kepala desa,"katanya.

Menurutnya, visi-misi Kades Lebak Mantan selaras dengan visi bupati dan wakil bupati, yakni Kukar Idaman Periode 2021-2026 yakni "Mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia".

"Pemkab Kukar secara umum telah memenuhi dan memfasilitasi pengalokasian ADD minimal 10 persen dari APBD dan BHPRD bagi seluruh desa termasuk fasilitasi pengelolaan Dana Desa dari APBN untuk kepentingan masyarakat desa," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Kukar melalui perangkat daerah terkait akan membantu dan melakukan fasilitasi agar potensi Desa Lebak Mantan dapat tergarap secara optimal dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat dan desa.

"Saya mengharapkan desa dapat lebih pro-aktif untuk berkoordinasi dan konsultasi kepada perangkat daerah di Kabupaten, sehingga potensi desa dapat dikembangkan secara terstruktur berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar