Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Dan Peresmian BPU Desa Separi, Dihadiri Asisten I

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 16 Okt 2023 12:00 WITA
Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Dan Peresmian BPU Desa Separi, Dihadiri Asisten I Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dan Peresmian Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Separi

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dan sekaligus peresmian Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat, pada Jum’at (13/10/23).

 

Hadir pada acara itu sejumlah kepala perangkat daerah, camat beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tenggarong Seberang, Kepala Desa Separi beserta jajaran pemerintahan desa, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, serta warga Desa Separi, sedangkan penceramah Al Habib Ahmad BSA, dari Samarinda.


Akhmad Taufik mengatakan esensi terpenting dari memperingati dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, adalah bagaimana meneguhkan kembali komitmen untuk melaksanakan segala ajaran yang telah Rasulullaah SAW sampaikan.


“Serta hendaknya menjadikan Baginda Nabi SAW sebagai Uswah dan Qudwah kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah.


Melalui kegiatan yang dilaksanakan ini, segala keteladanan, keagungan, serta kemuliaan akhlak pribadi Rasulullah SAW dapat tercermin dan teraktualisasi dalam sikap, perilaku, serta perbuatan sehari-hari.


“Rasulullaah SAW telah mencontohkan bagaimana seharusnya muslim menjalani kehidupan ini, agar mencapai kebahagiaan yang sejati. Hal utama tentu akhlak mulia yang selalu tercermin dalam keseluruhan pribadi Rasulullah Muhammad SAW,” tegas Akhmad Taufik.


Selain itu, Rasulullaah SAW juga merupakan sosok pemersatu diantara sekian banyak ragam perbedaan. Karena itulah kemudian Islam menjadi rahmat bagi seluruh alam yang mempersatukan kita semua baik dalam bingkai ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyyah maupun ukhuwah insaniyyah.


Mengenai keberadaan Gedung BPU Desa Separi, papar Akhmad Taufik, semuanya tentu menginginkan agar bangunan tersebut menjadi wadah pemersatu dan perekat, digunakan untuk seluas-luasnya berbagai kegiatan yang bermanfaat, dirasakan kehadirannya sebagai tempat bagi seluruh masyarakat.


Diharapkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, akan memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta semakin meneguhkan cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, sehingga menjadikan tempat dan daerah ini menjadi daerah yang diberkahi serta dirahmati Allah SWT.


“Kita juga bermunajat, semoga kabupaten yang kita cintai, senantiasa dibukakan pintu rahmat dari langit dan bumi, serta dijadikan Allah SWT daerah yang masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan, fiddunya wal akhirat, dalam ridho Allah SWT,” ungkap Akhmad Taufik. (Adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar