Pasar Lapangan Pemuda Sukarame di Kunjungi Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 06 Mar 2024 12:00 WITA
Pasar Lapangan Pemuda Sukarame di Kunjungi Bupati Kukar Kunjungan Bupati Kukar Edi Damansyah ke Pasar Lapangan Pemuda Sukarame

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Pasar Lapangan Pemuda Sukarame di Kunjungi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Haryo Martani, Lurah Sukarame, Melayu dan Panji serta organisasi perangkat daerah terkait lainnya, pada Selasa (5/3/2024) siang.

Saat tiba di pasar Lapangan Pemuda tersebut, Bupati bersama rombongan meninjau langsung ke sejumlah bangunan kios hingga toilet (kamar kecil).

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Kukar ini, menyempatkan waktu untuk berdialog dengan beberapa Ibu-ibu pedagang yang ditemuinya di sana.

Bupati Edi, mengatakan jumlah pedagang yang dipindahkan ke pasar Lapangan Pemuda ini sebanyak 368 pedagang dari pasar Tangga Arung.

Para pedagang ini, kata Bupati untuk sementara waktu di pindahkan ke pasar Lapangan Pemuda. Karena pasar Tangga Arung akan di bongkar dan dikerjakan lagi tahun ini.

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat dan semua pihak supaya pekerjaan pasar kebanggaan Tenggarong ini cepat selesai,” pintanya.

Selanjutnya, kata Bupati rehab pasar Tangga Arung yang dikerjakan ini diperuntukkan bagi para pedagang saja, bukan pedagang yang tidak aktif.

“Jadi saya tegaskan bagi yang bukan pedagang yang sifatnya investasi di sana, akan kami evaluasi kembali. Karena pasar itu esensi mendasarnya adalah para pedagang, bukan ke oknum tertentu diberikan tempat lantas di sewakannya,” tegas Edi.(Adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar