Peserta Jalan Santai Dalam Rangka Pekan Keselamatan Jalan 2023, Dilepas Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 08 Okt 2023 12:00 WITA
Peserta Jalan Santai Dalam Rangka Pekan Keselamatan Jalan 2023, Dilepas Bupati Kukar Pelepasan Peserta Jalan Santai oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas peserta jalan santai dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2023, Minggu (8/10/2023) pagi di lapangan basket jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong. 

Hadir pada acara itu Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, sekaligus berolahraga pada area Car Free Day (CFD).  

Bupati berharap, kegiatan Pekan Keselamatan Jalan ini memberikan manfaat untuk masyarakat, dan menumbuhkan kesadaran bahwa menjaga keselamatan di jalan raya adalah kewajiban bersama. “Harus kita sadari bahwa kita bersama punya kewajiban untuk menjaga keselamatan di jalan raya. Dengan mengucapkan Bismillah hirrohman nirrohim, peserta jalan santai ini saya lepas," ujarnya singkat. 

Peserta kemudian berjalan santai di kawasan CFD Kota Raja Tenggarong berputar di depan Bankkaltimtara, lalu menuju finish kembali di lapangan basket jalan KH Akhmad Muksin.

Kemudian dilakukan pengundian doorprize dengan berbagai macam hadiah menarik untuk dibawa pulang bagi peserta yang beruntung. Pekan Keselamatan Jalan 2023 itu juga diisi dengan kegiatan donor darah, senam bersama, juga lomba menggambar untuk anak-anak. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar