Piala Bergilir Bupati Cup Idaman Push Bike, Diserahkan Edi Damansyah

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 09 Okt 2023 12:00 WITA
Piala Bergilir Bupati Cup Idaman Push Bike, Diserahkan Edi Damansyah Penyerahan Piala Bergilir Bupati Cup Push Bike Idaman Kota Raja

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah serahkan piala Bergilir Bupati Cup Push Bike Idaman Kota Raja, kepada anak usia dini dari berbagai kota, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati, Minggu (08/10/2023).

Olahraga Push bike atau balance bike merupakan sepeda keseimbangan yang menjadi dasar dari sepeda. Dimana olahraga ini banyak digemari oleh anak-anak usia dini dari umur 3 sampai 7 tahun.  

Kegiatan tersebut diikuti oleh 220 peserta dari berbagai daerah. Diantaranya, Kaltim yakni Kukar, Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kaltara, Kalsel dan Sulawesi serta Jakarta untuk memperebutkan juara bergilir Bupati Kukar Yang bertajuk Push Bike Idaman. Dengan juara umum diraih oleh kota Balikpapan, peringkat dua dari Tenggarong, Samarinda menduduki peringkat 3, ke 4 Bontang dan ke 5 Sangatta.  

Dari juara Push Bike Class 2020 Boys Girls di peringkat pertama diraih oleh Alesha Salsabila Noor Aulia dari Banjarmasin, peringkat 2 atas nama Reyzio Rausyan Korniawan dari Balikpapan, peringkat 3 atas nama Gibran AP dari Tenggarong, peringkat 4 atas nama Zaidan dari Tenggarong, peringkat 5 atas nama Muhammad Arka Al-Athar dari Bontang dan peringkat 6 atas nama Muhammad Aizar Zakky Mubarok dari Samarinda.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat dan apresiasi atas pencapaian atlet muda yang sudah meraih juara serta berpartisipasi dalam event tersebut.

"Selamat kepada para pemenang, semoga dengan hadiah ini dapat memacu semangat para atlet muda, sehingga apa yang sudah dicapai sampai sekarang bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga pada event event selanjutnya nya bisa mengharumkan nama wilayahnya masing masing pada kancah nasional" Ujar Edi. (advkominfokukar)


Tinggalkan Komentar