Rakor Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Bahan Pokok Dipimpin Bupati Kukar Bersama TIPD

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 06 Apr 2024 12:00 WITA
Rakor Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Bahan Pokok Dipimpin Bupati Kukar Bersama TIPD Rapat Koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kukar (TIPD) dan TIPD Provinsi Kalimantam Timur (Kaltim)

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara )Kukar) Edi Damansyah memimpin Rapat Koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kukar (TIPD) dan TIPD Provinsi  Kalimantam Timur (Kaltim), yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar di kawasan Timbau Tenggarong pada hari Kamis (4/4/2024).

Rakor tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok selama Bulan Ramadhan dan kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024. 

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan sejumlah langkah serta kebijakan stategis yang harus dilakukan agar pasokan tetap tersedia , murah, dan terjangkau oleh masyarakat.

Disampaikannya agar Satgas Pangan Daerah mengoptimalkan pemantauan atas ketersediaan, stabilitas harga, serta kelancaran distribusi pangan. 

“Jika diperlukan Tim Satgas Pangan Daerah dapat mengambil langkah intervensi  dalam mengantisipasi lonjakan harga seperti operasi pasar dan subsidi transportasi,” pesannya.

Bupati Kukar mengingatkan agar agar Perangkat Daerah serta lembaga terkait lainnya untuk dapat berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dan terus memberikan informasi yang positif pada masyarakat. 

“Informasikan setiap perkembangan kebijakan yang telah diambil, informasikan bahwa persediaan kebutuhan pokok  aman, sehingga masyarakat dapat bersikap rasional dan bijak dalam pemenuhan konsumsi pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini,” tuturnya.

“Edi Damansyah menegaskan bahwa ketersedian pasokan pangan di Kukar cukup. Pemkab Kukar berkomitmen menjaga tren harga komoditas pangan agar tak melonjak naik jelang Hari Raya Idul Fitri,” tegasnya. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar