Rapat Koordinasi Pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 03 Nov 2023 12:00 WITA
Rapat Koordinasi Pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM Rapat Koordinasi Pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM)

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pemerintah Kecamatan Marangkayu menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di desa-desa yang ada di Kecamatan Marangkayu. Rakor tersebut berlangsung di Kantor Camat Marang Kayu, pada Rabu keamrin.

Rakor tersebut dibuka dan dipimpin oleh Camat Marangkayu Ambo Dalle dan dihadiri Tim Diskominfo Kukar yang diwakili Ema Handayani, Ketua Forum KIM Kukar Ahmad (Daeng Lompo), Ketua KIM Khatulistiwa Haerul, Wakapolsek Marang Kayu Iptu Rubino, Kasi Kesra Saharuddin, Kasi DPMD Aris Bintoro, Kades Santan Ulu Heri Budianto, Kades Semangko Ansar K, Kades Santan Tengah Nasrullah, Kades Santan Ilir Mursalin, Sekdes Desa Prangat Selatan, Sekdes Sambera Baru, dan para pejabat dan staf Pemerintah Kecamatan Marangkayu, serta Tim KIM Khatulistiwa. 

Dalam rakor tersebut Camat Marang Kayu Ambo Dalle menyampaikan bahwa peran KIM sangat membantu Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Marangkayu dalam mengangkat potensinya.

"Peran KIM sangat bagus dan juga menarik, sehingga masyarakat sangat mendukung. KIM membantu warga mengenalkan potensi wilayah ke khalayak luar," ujarnya.


Terkait dengan rencana pembentukan KIM di wilayahnya, Ambo Dalle menyampaikan, bahwa KIM adalah langkah positif dalam memajukan partisipasi dan transparansi masyarakat dalam bidang ekonomi, potensi wisata, dan para pelaku usaha. 

“Semoga nanti dengan terbentuknya KIM di desa-desa di Kecamatan Marangkayu, dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan pendapatan masyarakat," terangnya. 

Sedangkan Staf Pengolah Data Urusan Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Ema Handayani menjelaskan tentang pentingnya peran KIM dalam memastikan informasi yang akurat dan terkini dan dapat diakses oleh masyarakat. Disampaikannya bahwa Diskominfo Kukar mendukung upaya pembentukan KIM di desa-desa yang ada di Kecamatan Marangkayu dan berkomitmen akan memberikan pelatihan dan dukungan teknis dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi digital," pungkasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar