Rendi Solihin Resmikan Hasil Program Air Bersih Kukar Idaman Saat Melakukan Safari Ramadhan di Muara Pantuan

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 15 Mar 2024 12:00 WITA
Rendi Solihin Resmikan Hasil Program Air Bersih Kukar Idaman Saat Melakukan Safari Ramadhan di Muara Pantuan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Saat Safari Ramadhan di Desa Muara Pantuan

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin melakukan safari Ramadhan ke Desa Muara Pantuan Kecamatan Anggana, tepatnya di Masjid Al – Ansar Desa Muara Pantuan.

Kegiatan safari Ramadhan kali ini, rencananya dilakukan di 20 kecamatan se-Kutai Kartanegara (Kukar) dengan mengunjungi beberapa tempat dan sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat Kukar.

Dengan menggunakan Speedboat selama rombongan Wabup H Rendi Solihin datang di Desa Muara Pantuan dan langsung meresmikan air bersih dan kantor pelayanan, menyerahkan bantuan peralatan ibadah, sembako dan santunan kepada warga pra sejahtera kerumah – rumah.
Sebelum melaksanakan buka bersama dengan masyarakat Desa Muara Pantuan, H Rendi Solihin mengatakan, dengan adanya program air bersih yang telah diresmikan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam menjawab kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih yang aman dan layak.

“Dengan realisasi program dedikasi Kukar Idaman, kita membawa solusi dan harapan bagi ribuan warga yang sebelumnya menghadapi permasalahan untuk mendapatkan air bersih," katanya.

Ia juga senang akhirnya Desa Pantuan bisa menikmati listrik selama 24 jam yang sebelumnya hanya bisa dirasakan selama 12 jam saja. Pemkab Kukar akan terus berupaya semaksimal mungkin, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Semoga apa yang telah kita berikan memalui program Kukar Idaman bisa terus dirasakan masyarakat banyak sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa–desa," ujarnya.

Selanjutnya kata Rendi Pemerintah masih terus memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan di Anggana berupa bantuan Nelayan Produktif yang terus digulirkan salah satu program dedikasi Kukar Idaman.

”Kami ingin semua terdata dengan baik terperinci jangan sampai adanya tumpang tindih dimana sebelumnya orang yang sama mendapatkan bantuan, dikala membagi bantuan lagi ia mendapatkan bantuan kembali, tolong ini harus benar – benar terdata," tegasnya.(adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar