Segera Dibuka Seleksi Pemuda Pelopor, Gali Prestasi Putra-Putri Daerah di Dispora Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 22 Apr 2024 12:00 WITA
Segera Dibuka Seleksi Pemuda Pelopor, Gali Prestasi Putra-Putri Daerah di Dispora Kukar Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dery Wardhana

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten akan dibuka oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dalam waktu dekat ini. Bila tidak ada halangan, seleksi akan dilaksanakan pada bulan Mei nanti. Sebagai persiapan pemuda pelopor perwakilan Kukar untuk bersaing di tingkat provinsi.

Hal ini diungkapkan Kadispora Kukar Aji Ali Husni melalui Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dery Wardhana. Dirinya menyebut seleksi ini akan menentukan pemuda pelopor terbaik yang akan mewakili Kukar. Untuk seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bulan Agustus mendatang.

“Nantinya seleksi akan dibuka dengan beberapa kategori, diantaranya bidang pendidikan, seni budaya, pengelolaan sumber daya lingkungan dan pariwisata, pangan dan inovasi teknologi,” ungkap Dery kemarin lalu.

Seleksi Pemuda Pelopor Dispora ini dibuka secara umum bagi seluruh pemuda yang berdomisili di Kukar. Adapun aspek penilaian yang ditekankan, diantaranya adalah kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar, menyesuaikan dengan kategori yang tersedia.

Pemuda Pelopor Kukar sendiri sudah ada yang diakui pencapaiannya sebagai juara nasional tahun 2022 lalu. Ia adalah Hamzah Al Fauzi, Pemuda Pelopor kategori Pangan.

“Kami harap tahun ini dapat muncul kembali pemuda pelopor asal Kukar, yang tembus kancah nasional. Karena mereka bisa sangat berperan memotivasi generasi muda untuk memberikan manfaat bagi lingkungan,” tutup Dery. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar