Sosialisasi P4GN di SMA Negeri 3 Tenggarong di Gelar Kesbangpol Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 22 Apr 2024 12:00 WITA
Sosialisasi P4GN di SMA Negeri 3 Tenggarong di Gelar Kesbangpol Kukar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di gelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar).

Gelar Sosialisasi P4GN di SMA Negeri 3 Tenggarong ini diikuti oleh siswa Kelas X, XI dan para guru, pada Sabtu (20/4/2024). 

Kepala Badan Kesbangpol Kukar, Rinda menyebut dilaksanakannya sosialisasi ini mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020. 

“Sosialisasi P4GN sudah kita lakukan terus menerus dalam kurun waktu empat tahun sejak 2020. Sudah banyak desa yang kita tetapkan sebagai Desa Bersinar dan juga Sekolah Bersinar,” kata Rinda. 

Desa Bersinar maupun Sekolah Bersinar merupakan satuan wilayah bersih narkoba yang memiliki kriteria tertentu untuk dipilih menjalankan program P4GN secara massif. 

Untuk sekolah tingkat SMP, ada dua yang sudah dibentuk, yakni di Kecamatan Loa Kulu dan Muara Kaman. Khusus SMA, perdana dibentuk di SMA Negeri 3 Tenggarong. 

Rinda berharap SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong bisa menjadi pionir bagi sekolah-sekolah sederajatnya untuk memberikan contoh dan pemahaman lebih optimal tentang penyalahgunaan narkotika, terutama di kalangan generasi muda. 

“Masa muda hanya bisa dilakukan sekali, isi dengan hal-hal positif dan bermanfaat, sehingga masa depan akan jauh lebih baik,” pesan Rinda. 

“Kalau kita salah menggunakan waktu muda, tentu masa depan kita bahkan kematian bisa lebih cepat datang apabila menggunakan narkotika. Mulai sekarang katakan tidak pada narkotika,” timpal Rinda. (Adv/Kominfokukar).

 


Tinggalkan Komentar