Wabup Kukar dan Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 13 Samboja

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 14 Feb 2024 12:00 WITA
Wabup Kukar dan Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 13 Samboja Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Bersma Istri Lakukan Pengecekan ke Sejumlah TPS di Kecamatan Samboja

gerakanakyualnews.com, Tenggarong - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin bersama istri, telah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13, RT 9 Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Rabu (14/2/2024).

Setelah melakukan hak pilihnya, Rendi Solihin langsung melakukan pengecekan kesejumlah TPS di Kecamatan Samboja dan Kecamatan Samboja Barat.

Dari pantauannya, proses pemungutan suara berjalan lancar, dan masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan tertib.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pemilihan serentak untuk presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif. Sejauh ini berjalan lancar untuk sejumlah TPS yang kami cek tadi," ucap Rendi.

Menurut Rendi, antusias masyarakat cukup tinggi untuk menggunakan hak pilihnya.

Bahkan, Rendi mendapati sejumlah TPS yang hak pilihnya mencapai 80-90 persen.

"Partisipasi dan antusias masyarakat meningkat, mencapai 80-90 persen. Ini menunjukkan semangat memilih yang semakin besar dan ini baik untuk demokrasi Indonesia," jelas Rendi.

Tak lupa Rendi berpesan kepada seluruh petugas di TPS untuk benar-benar menjalankan tugasnya secara profesional.

Rendi pun meminta kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kondisi, baik stamina dan fisik, karena proses penghitungan suara bisa berjalan hingga malam hari.

"Tetap semangat, jaga stamina, fisik, dan jika sudah lelah lebih baik istirahat dulu, bergantian dengan lain, jangan sampai tumbang," pungkasnya. (*)


Tinggalkan Komentar