Wabup Kukar Kunjungan Silaturahmi ke Desa Jembayan

Muhammad Akbar | Rabu, 19 Apr 2023 12:00 WITA
Wabup Kukar Kunjungan Silaturahmi ke Desa Jembayan -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Warga pra sejahtera Desa Jembayan, mendapat bantuan sembako dalam rangka kunjungan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin di Masjid Al Khairat Dusun Margasari Kecamatan Loa Kulu, Senin (17/4/2023). 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Rendi, juga menyerahkan Mushaf Surah Yaasiin dan buku Iqra di Masjid, serta Wabup juga mengatakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan memberikan bantuan rehabilitasi rumah ibadah Masjid Al Khairat sebesar Rp 200 juta.

Sedangkan untuk paket sembako yang diserahkan tersebut berasal dari komunitas Betulungan Etam Bisa (BEB), Kerabat Rendi (Keren) dan Dari BAZNAS Kukar. Adapun bantuan untuk Masjid baik rencana dana rehab dan sejumlah mushaf surah Yaasiin dan Iqra dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kukar.

Rendi Solihin mengatakan silaturahmi di bulan Ramadhan ini telah direncanakan jauh hari untuk mengelilingi setiap desa yang ada di 20 Kecamatan di Kukar, dan terbagi 2 zona masing – masing untuk Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami berkeliling ke desa-desa yang belum tersentuh bantuan renovasi rumah ibadah untuk kami datangi, walaupun tidak bisa semuanya dapat dikunjungi selama sebulan ini,” ujarnya.

Hal tersebut untuk merealisasikan program Kukar Berkah yang tertuang dalam program Kukar Idaman, termasuk bantuan untuk Pondok Pesantren.

Terkait bantuan Rp 200 juta untuk Masjid Alkhairat Dusun Margasari Desa Jembayan tersebut, Rendi menyarankan untuk membangun yang paling penting dulu.

Bantuan yang diberikan merupakan komitmen Edi Damansyah-Rendi Solihin untuk terus melaksanakan program Kukar IDAMAN. Pihaknya akan menuntaskan semua program dedikasi, termasuk Rp 50 juta per RT akan dilanjutkan kembali. Dikatakannya 2025 bantuan tersebut akan diupayakan meningkat agar dimaksimalkan RT untuk pembangunan masyarakatnya.

Demikian juga dengan program Pertanian Dalam Arti Luas, baik bantuan embung, jalan usaha tani, nelayan juga terus dilaksanakan, untuk pemerataan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya petani-nelayan.

“Saya berharap masyarakat Kecamatan Loa Kulu senantiasa saling tolong menolong dalam kebaikan. Peka dan peduli kepada tetangga yang dalam kesusahan. Saling menghormati atas perbedaan yang ada, dan selalu menjaga kerukunan umat beragama,” harapnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar