Bupati PPU Hadirkan Ustad Abdul Somad

Usman | Senin, 28 Jun 2021 12:00 WITA
Bupati PPU Hadirkan Ustad Abdul Somad Penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) hadir di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka Pembinaan Spiritual Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU

gerakanaktualnews.com, PENAJAM – Penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) hadir di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka Pembinaan Spiritual Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU yang digelar di Masjid Agung Al-Ikhlas KM 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Senin (28/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tamu yang datang sangat terbatas, pun tamu yang datang harus memperlihatkan hasil rapid test antigen negatif.

Bupati PPU AGM, saat sambutan mengatakan syukur alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah. Bahkan, kegitan ini juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar agar terhindar dari penularan covid-19 yang masih menghantui.

” Untuk itu, marilah kita bersama – sama bermunajat kepada Allah SWT, agar pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh belahan bumi dapat segera berakhir. Aamiin Yaa Robbalalamin,” ujar AGM.

Selain itu AGM juga menjelaskan, agar terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih maka harus diawali dengan mewujudkan penyelenggara pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean

governance), karena pemerintahan memang tidak akan lepas dari personil yang terlibat di dalamnya termasuk ASN.

Lanjut AGM, kinerja yang baik dari ASN tidak hanya didukung oleh prestasi kerja, kreasi dan inovasinya tetapi juga didukung oleh kondisi mental serta moralnya yang baik. diaktualisasikan dalam bentuk ketekunan, kejujuran, keikhlasan, kedisiplinan, kerjasama, semangat kerja, dan motivasi.

” Tujuannya, tidak lain tidak bukan adalah untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa setiap pribadi ASN, yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara menumbuh kembangkan nilai kejujuran, ketekunan, keikhlasan, keadilan, kesyukuran, kerjasama dan kedisiplinan,” terang AGM.

Sebelum mengakhiri sambutannya, AGM juga mengharapkan do’a bersama yang dipimpin langsung Ustad Abdul Somad yang sering disapa UAS, agar pembangunan tower di PPU berjalan lancar dan penuh dengan hikmat.

“Tower Allah dan Muhammad yang akan dibangun di PPU, dengan tinggi mencapai 150 Meter yang melebihi tinggi tugu Monas yang hanya 130 Meter ,” ungkap orang nomor satu di PPU.

AGM juga menerangkan tujuan dari bedirinya tower Allah Muhammad adalah merupakan sebuah simbol Islam, karena Negara Republik Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk beragama Islam terbesar di dunia.

Contohnya saja, seperti di Manado terdapat monumen Yesus Memberkati atau lebih dikenal dengan Yesus Memberkati. Ada juga di wilayah Bali terdapat Patung Garuda Wisnu Kencana serta di Ambarawa Semarang terdapat Patung Bunda Maria.

” Maka dari itu, untuk melengkapi Bhineka Tunggal Ika maka kami ingin membangun tower dengan tinggi 150 Meter yang lebih tinggi dari Monas serta diatasnya ada tulisan Allah dan Nabi Muhammad. Maka kami minta do’a khusus dari pak Ustad agar ini bisa menjadi peninggalan-peninggalan kita, juga bisa menjadi suatu semangat untuk umat Islam yang ada di Indonesia ini,” pungkasnya. (adv/DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar