Plt Bupati Kukar Chairil Anwar Terima Bhumandala Ariti

Muhammad Akbar | Jumat, 27 Nov 2020 12:00 WITA
Plt Bupati Kukar Chairil Anwar Terima Bhumandala Ariti Plt Bupati Chairil Anwar didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, serta Kepala Bappeda Kukar Wiyono di Hotel Borobudur Jakarta, pada Jum'at malam (27/11/2020).

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali raih penghargaan Tingkat Nasional. Bhumandala Ariti Kategori Kabupaten diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur Geospasial Adi Rusmanto kepada Plt Bupati Kukar Chairil Anwar.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Chairil Anwar didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, serta Kepala Bappeda Kukar Wiyono di Hotel Borobudur Jakarta, pada Jum'at malam (27/11/2020).

Bhumandala Award adalah Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial, yang saat ini telah memasuki tahun keempat sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 lalu.

Pelaksanaan Bhumandala Award 2020 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Infospasial Geospasial (BIG) Ke 51 Tahun. 

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kukar, Chairil Anwar sangat mengapresiasi kinerja OPD yang salah satunya adalah Bappeda dan Diskominfo Kabupaten sebagai leading sektor yang telah berhasil melakukan Pengembangan geoportal dan aplikasi yang memanfaatkan data pada Simpul Jaringan.

"Ke depannya saya berharap Geoportal Kukar akan melakukan Penerapan standar dalam penyelenggaraan Jaringan Informasi Geospasial seperti Katalog Unsur Geografi Indonesia (KUGI) , " katanya. 

Selain itu kata Dia, pembuatan data dan setiap data harus memiliki metadata sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). "Ini demi mewujudkan komitmen Pemkab Kukar satu data satu peta untuk Kutai Kartanegara," jelas Chairil. (Adv)


Tinggalkan Komentar