Bupati Kukar Pimpin Rakor Evaluasi Program Pertanian –Infrastruktur

Muhammad Akbar | Senin, 13 Mei 2024 04:00 WITA
Bupati Kukar Pimpin Rakor Evaluasi Program Pertanian –Infrastruktur Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pertanian dan Infrastuktur

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pertanian dan Infrastuktur, dipimping langsung Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, bertempat di Ruang Rapat Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kantor Dinas Pekerjaan Umum Tenggarong, pada Senin kemarin.

Dalam arahannya, Edi Damansyah mengatakan bahwa dalam rapat evaluasi ini ia ingin memastikan kembali program kegiatan yang sudah ditetapkan di tahun 2024, dan ia berharap program ini sudah teranalisis dengan baik yang artinya data sudah maksimal di himpun dan dianalisa sesuai dengan realita di lapangan.

“Saya ingin data terus terupdate dengan baik dan harus fokus untuk persoalan data agar sesuai dengan apa yang ada di lapangan,” ungkap Edi.
Ia ingin data terus diperbaharui sehingga dalam satu tahun itu tetap bisa menuntaskan di titik-titik potensial.

“Memang tidak bisa secara menyeluruh dalam satu tahun tapi harus ada titik-titik potensial yang menjadi prioritas untuk diselesaikan,” imbuhnya.

Menurut Edi, Kegiatan 2024 yang sudah direalisasikan dan yang sudah berkontrak harus dipersiapkan dengan benar dan tepat waktu karena bila tidak terealisasi dengan benar dan maksimal maka akan menjadi beban kembali pada tahun 2025.

Ia juga mengapresiasi atas mulai membaiknya birokrasi dan budaya kerja di Kukar, ini terbukti dengan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web (Web based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP atau yang lebih dikenal dengan SiRUP di Kutai Kartanegara mendapat apresiasi dan respon yang positif dari berbagai kalangan.

“Dengan adanya apresiasi maka bisa dilihat bahwa pemerintah Kutai Kartanegara konsisten dengan perbaikan budaya kerja dan juga pembangunan melalui program Kukar Idaman,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh OPD tidak bekerja sendiri – sendiri tetapi terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait agar semua bisa berjalan dengan baik dan percepatan pembangunan Kukar terus berjalan dan merata. (Adv/Prokomkukar).


Tinggalkan Komentar