Edi Damansyah Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

Muhammad Akbar | Jumat, 08 Sep 2023 12:00 WITA
Edi Damansyah Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023, yang ditandai dengan penendangan bola pertama sebagai awal dimulainya Turnamen Sepak Bola tersebut, pada Hari Jumat (8/9/2023).  

Kegiatan ini digelar dalam rangka mencari bibit atlet cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada panitia pelaksana, serta seluruh pihak yang terlibat di dalam menyukses turnamen tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah ini," ujarnya.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 ini diikuti oleh 20 kecamatan, sekolah sepak bola, dan Club Sepak Bola Wanita. Setidaknya ada 600 pemain, pelatih, dan official yang ikut terlibat dalam kompetisi ini. 

Ajang pertandingan ini, kata Edi Damansyah, merupakan salah satu langkah positif yang harus didukung agar gairan olahraga di Kutai Kartanegara semakin tumbuh dan berkembang.

Sebab itu, ia juga mendorong jajaran Dispora Kukar, KONI Kukar, ASKAB PSSI Kukar agar melakukan pembinaan intensif dan menggali talenta putra daerah yang memiliki bakat di bidang olahraga.

Lanjut Bupati Kukar Edi Damansyah, juga berpesan agar semua tim harus lebih bersemangat dalam kompetisi olahraga yang sportif, bersaing secara sehat, serta menampilkan performa terbaik.

"Mari kita jadikan ajang pertandingan ini sebagai momentum solidaritas untuk saling dukung dan bersatu kita jauhi potensi konflik dan kericuhan yang merugikan," tegasnya.

Diketahui bahwa ajang Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023, adalah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan sekaligus menjadi bagian untuk pencarian bibit atlet yang berbakat.

Kemudian turnamen ini dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Stadion Rondong Demang Tenggarong, Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan Lapangan Mini Soccer untuk usia dini.

"Kompetisi sepak bola ini resmi dimulai hari ini sampai 30 September 2023. Finalnya akan dilaksanakan saat penutupan erau untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar," tandasnya. (adv/prokomkukar)


Tinggalkan Komentar