Diskominfo Kukar Gelar Gathering Jurnalis di Kampung Kamal Kecamatan Samboja

Muhammad Akbar | Minggu, 25 Okt 2020 12:00 WITA
Diskominfo Kukar Gelar Gathering Jurnalis di Kampung Kamal Kecamatan Samboja Dinas kominfo kutai kartanegara menggelar acara Gathering Jurnalis berkunjung menemui masyarakat petani holtikultura di kampung kamal kecamatan Samboja kabupaten kutai kartanegera

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG -  Dinas kominfo kutai kartanegara menggelar acara Gathering Jurnalis berkunjung menemui masyarakat petani holtikultura di kampung kamal kecamatan Samboja kabupaten kutai kartanegera, pada hari Sabtu (24/102020).

Dalam kunjungan tersebut, selain berkunjung di kampung kamal, juga dilanjutkan kunjungan di tempat wisata pantai duta pemedas di Kecamatan Sambajo, yang dipimping langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kukar, Bahteramsyah bersama kabid pengelolaan komunikasi publik (Kabid PKP) Ahmad Rianto dan Kasi hubungan media yakni, Masmun Jaya.

Kemudian kegiatan ini juga di ikuti sekitar 20 jurnalis dari berbagai media massa yang ada di kutai kartanegera, dan kegiatan kunjungan tersebut bertajuk “ Gathering Jurnalis”. 

Kepala Bidang Pengelolaan komunikasi publik dinas kominfo kukar Ahmad Rianto, dalam acara pertemuan dengan para petani di Balai pertemuan Kampung Kamal, dikatakannya bahwa kampung kamal memiliki potensi pertanian untuk tanaman holtikultura yang dapat diandalkan dan juga dapat disuplay ke daerah tetangga, misalnya di kota Balikpapan dan kota Samarinda.

“Hasil Pertanian tanaman holtikultura di Kampung Kamal Kecamatan Samboja, sudah menjadi andalan masyarakat Kampung Kamal, dan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.”ucapnya.  

Pada kesempatan itu setelah usai melakukan dialog bersama masyarakat petani Kampung Kamal, para rombongan Dinas Kominfo dan Jurnalis diundang dari salah satu warga yang memiliki tambak ikan lele dan sekaligus bersantap siang ditempat tersebut.

Kemudian usai bersantap siang di rumah warga, rombongan melanjtkan perjalanan menuju wisata pantai duta pemedas, yang juga masih di Wilayah kecamatan Samboja.

Destinasi wisata pantai duta pemedas merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang ada di kecamatan samboja, yang dapat menarek wisata lokal maupun wisata dari luar negeri.

Kepala Dinas Kominfo Kukar, dalam keterangannya di lokasi pantai duta pemedas, mengatakan bahwa di era new normal ini, potensi wisata pantai sudah mulai kembali digalakkan, namun pengunjung tetap disarangka menggunakan protokol kesehatan, baik dengan penggunaan masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.

“Wisata pantai sudah kembali digalakkan, dan berharap agar masyarakat bisa berlibur, namun harus memperhatikan protokol kesehatan,”pungkasnya. (akb)


Tinggalkan Komentar