Kajati Kaltim Komitmen Lakukan Pengawasan Proyek IKN Nusantara

| Kamis, 09 Feb 2023 12:00 WITA
Kajati Kaltim Komitmen Lakukan Pengawasan Proyek IKN Nusantara Foto kegiatan dalam rangka konferensi pers bersama Kepala Kejati baru Bapak Hari Setiyono serta Wakajati Kaltim

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam konferensi persnya Ia menyampaikan komitmennya dalam pengawasan proyek pembangunan IKN Nusantara yang sudah di mulai dikerjakan di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.

Pengawalan pengawasan proyek IKN Nusantara, Ia akan menjalankan dua fungsi yakni pertama adalah pengamanan terhadap praktik penyelewengan kegiatan pembangunan dan yang kedua pendampingan perdata urusan tanah ketika ada yang bermasalah.

"Kami melakukan dua fungsi dalam pengawalan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara," jelas Hari Setiyono saat gelar konferensi pers di Gedung Kajati Kaltim Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang. Kamis (9/2/2023) siang. 

Lanjut kemudian bahwa pengawalan kegiatan pembangunan IKN Nusantara, adalah untuk menjaga agar terhindar dari praktik - praktik yang merugikan negara, dan sekaligus berharap pembangunan IKN bisa berjalan lancar.

Diungkapkan bahwa sebelum Ia diangkat menjadi Kajati Kaltim, dirinya bersama pimpinan sebelumnya sudah pernah melakukan peninjauan di lokasi pembangunan  IKN Nusantara, hal tersebut guna menelusuri kondisi dan perjalanan proyek IKN kedepan.

"Kita berharap agar proses pembangunan di lingkungan pemerintah daerah berjalan dengan baik, dan tetap melakukan koordinasi bersama aparatur pengawas internal pemerintah, serta tidak melakukan perkara korupsi," kata Hari Setiyono. 

Kajati Kaltim yang juga pernah menjabat pada Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Kejaksaan Agung, memiliki pengalaman pengawasan yang masuk ke semua lini terhadap proyek strategis nasional, yang menjadi protofolio yang mumpuni memimpin Kejati Kaltim yang berada sebagai penyangga utama IKN Nusantara. (nugr)


Tinggalkan Komentar