Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik di MAN I Samarinda

Muhammad Akbar | Selasa, 24 Okt 2023 12:00 WITA
Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik di MAN I Samarinda Kegiatan sosialisasi pendidikan Pemilu dan Pilkada Serentak, dilaksanakan di lapangan sekolah MAN 1 Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Samarinda, mengadakan sosialisasi pendidikan Politik bagi pemilih pemula, yang digelar di Sekolah MAN I Samarinda di Jl.Pangeran Suryanata, pada Selasa (24/10/2023).   

Kegiatan sosialisasi pendidikan Pemilu dan Pilkada Serentak, dilaksanakan di lapangan sekolah MAN 1, dengan narasumber dari Asisten I Pemkot Samarinda Ridwan Tasa, dan turut hadir juga Ketua TWAP Samarinda Saparudin.

Dalam kesempatan itu, Dr. HM Ridwan Tasa selain memberikan materi tentang pendidikan politik, juga secara langsung ia melakukan dialog dan tanya jawab kepada beberapa siswa siswi sekolah MAN I.

Selain itu, Ridwan Tasa juga banyak menyampaikan perkembangan pembangunan di Kota Samarinda, terutama pembangunan infarastruktur, baik pembangunan jalan dan trowongan, draenase, serta pembangunan taman tepian Mahakam Samarinda, hingga masih banyak pembangunan yang akan dikerjakan dalam rangka menjadikan Samarinda sebagai Kota Peradaban.

“Dalam sosialisasi ini, selain menyampaikan pendidikan Politok, juga perlu di informasikan kepada siswa tentang perkembangan pembangunan yang dialkukan oleh Wali Kota Samarinda. Dr. H Andi Harun dan Dr. H Rusmadi Wongso,” terangnya.

Lanjut kemudian, Ridwan Tasa menambahkan, bahwa sesunggunya pemilih pemula atau generasi muda, adalah merupakan pemilih masa depan bangsa yang harus kita berikan pendidikan politik yang lebih baik.

“Kami berharap kepada bagi pemilih pemula agar benar - benar bisa menyalurkan hak suaranya, sehingga demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lebih berkualitas,”pungkasnya.

Sementara keterangan dari Kepala Sekolah MAN I Samarinda, Ia memberikan apresiasi yang tinggi dengan diadakannya kegiatan sosialisasi pendidikan Politik terhadap bagi siswa yang sudah masuk dalam kategori pemilih pemula.

“Kami berpesan kepada seluruh siswa agar nantinya dapat menyalurkan hak suaranya, karena suara mereka dapat menentukan nasib bangsa ini untuk lima tahun kedepan,” ucapnya Dede Rohimat Kepsek MAN I Samarinda. (akb)


Tinggalkan Komentar