Bahas KUA-PPAS 2022, Komisi III Bersama DPU Balikpapan

Usman | Selasa, 27 Jul 2021 12:00 WITA
Bahas KUA-PPAS 2022, Komisi III Bersama DPU Balikpapan Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

gerakanaktualnews.com, Balikpapan – Tingkat kasus covid-19 di Kota Balikpapan sangat memperihatikan, sehingga pemerintah Kota (Pemkot) harus lebih bijak dalam penggunaan anggaran, apalagi jika ada anggaran fisik yang harus terkena refocusing.

Kondisi seperti inilah yang akan ditanyakan DPRD Balikpapan melalui Komisi III dengan mitranya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, agar anggaran dapat lebih dimaksimalkan.

“Dalam pembahasan KUA-PPAS 2022, Komisi III minta kejelasan terkait beberapa program kegiatan yang akan dikerjakan DPU,” ujar Koordinator Komisi III DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle. Selasa (27/7/2021).

Lanjut kemudian Sabaruddin menambahkan, apa yang disampaikan DPU program dari mereka sejalan dengan visi dan misi Walikota Balikpapan saat ini adalah percepatan penanganan banjir di Balikpapan.

Namun saja Komisi III menyarankan penanganan banjir bukan hanya di wilayah perkotaan, dari enam kecamatan yang ada di Balikpapan setiap kecamatan punya titik-titik banjir juga yang harus ditangani.

“Kami minta dalam kegiatan dan program itu berbanding lurus dengan visi misinya Walikota, memang ada beberapa kegiatan dalam KUA-PPAS kalau itu terjadi refocusing kita minta di prioritaskan yang mana dikerjakan dulu,” akunya.

Dalam kesempatan tersebut Komisi III DPRD juga menyoroti pembebasan lahan stadion Batakan yang belum jelas, supaya ada titik terang dalam anggaran ini bisa dituntaskan.

“Informasi dari DPU untuk lahan stadion pada tahun 2021 ini akan dituntaskan,” kata Sabaruddin.

Sementara itu, terkait anggaran yang mencapai Rp. 330 miliar itu merupakan total keseluruan anggaran untuk program dan kegiatan DPU tahun ini, termasuk anggaran tersebut untuk pembebasan lahan, proyek drainase dan penanganan banjir. (adv)


Tinggalkan Komentar