DPRD Balikpapan Dukung Pemuda Untuk Terus Berkarya

Usman | Senin, 08 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Dukung Pemuda Untuk Terus Berkarya Menurut wakil ketua DPRD Balikpapan Sabarudin, duta wisata merupakan satu kelompok yang mempromosikan tentang kebudayaan dan karakteristik

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - DPRD Balikpapan melalui unsur pimpinan wakil ketua, yakni Sabarudin Panrecalla, Budiono dan Subari, menerima kunjungan dari calon Duta Wisata Kota Balikpapan dari Dispora dan Pariwisata Balikpapan, Senin (8/3/2021). 

Menurut wakil ketua DPRD Balikpapan Sabarudin, duta wisata merupakan satu kelompok yang mempromosikan tentang kebudayaan dan karakteristik yang ada khususnya di Kota Balikpapan.

“Mereka ini memang selayaknya terus mendapatkan dukungan, baik dari legislative dan eksekutif, sebagai generasi muda yang nantinya menjadi duta dalam mempromosikan budaya dan karakteristik yang di Balikpapan,”ucapnya.

Lanjut dia menjelaskan, duta wisata inilah sebagai pendamping atau yang akan mempromosikan tentang Kota Balikpapan, baik dari segi pemerintahan maupun dari sisi pariwisata.

“Sebanyak 20 orang ini yang masuk sebagai finalis duta yang memiliki misi, tidak hanya mempromosikan tentang budaya, akan tetapi juga menyeliputi tentang kepemrintahan,” ungkap Sabarudin Panrecalla.

Wakil Koordinator Komisi III ini mengatakan perlunya dukungan kepada generasi muda tersebut, karena dalam usia yang masih terlalu muda sudah mempunyai motivasi untuk mengembangkan kebudayaan yang ada di Kota Balikpapan.

“Saya pikir ini saatnya generasi muda akan tampil, generasi muda yang akan go public bukan hanya di Kota Balikpapan saja tapi juga Kaltim sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN) nantinya bisa lolos go internasional dalam mempromosikan budaya Kaltim,” pungkasnya.

Sementara dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Sorta Susani Marpaung, menuturkan jika tujuan kedatangan ke kantor DPRD ini untuk audensi atau silahturahmi. Selain itu juga, mungkin ada hal-hal yang ingin disampaikan oleh wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Lanjut Doortje menjelaskan Duta Wisata merupakan program tahunan yang dilakukan untuk memotivasi dan menyemangati anak muda yang berpotensi. 

“Mereka ini selain menjadi Duta Wisata,  tetapi juga menjadi duta ekonomi kreatif, dan bahkan sekarang menjadi duta Covid. Meskipun secara resmi mereka sebagai Duta Wisata Manuntung,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar