DPRD Balikpapan Dukung Pengukuhan Pengurus Pasar Pandansari

Usman | Minggu, 03 Okt 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Dukung Pengukuhan Pengurus Pasar Pandansari Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Pengukuhan pengurus pasar pandansari kota Balikpapan, mendapat respon positif dari Dewan Perewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, dengan harapan pasar pandansari bisa ada perubahan yang lebih baik. 

“Kami berharap agar kedepan pasar pandansari bisa lebih baik kedepan dengan motto. Bersih, Elok, Rapi, Aman, Tertib,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono pada Minggu (03/10/2021).

Lanjut kemudian Ia mengatakan, keberadaan pasar rakyat atau pasar tradisional tempat interaksi masyarakat dengan pedagang. Hal itu Karena masih ada tawar menawar, tidak seperti pasar modern.

“Karena pasar tradisional merupakan tempat orang banyak berinteraksi, antara penjual dan pembeli dengan saling tawar menawar, sedangkang dipasar modern semisal alfamidi, kita tidak bisa melakukan tawar menawar.” ujarnya.

Selain itu keberadaan Pasar Pandansari bukan saja berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar namun juag memberikan dampak positif bagi pendapatan asli daerah (PAD)

“Harapan pergerakkan ekonomi disini lebih baik. Ada PAD juga yang kita ambil di pasar ini. Saya beraharap keberadaan pengurus pasar bisa menjadikan pasar lebih baik dan bersih, aman tertib dan rapi,” ujarnya kembali Budiono.

Ditambahkan bahwa tahun ini akan dianggarkan untuk pembangunan lapak pedagang. Dalam anggaran perubahan 2021, untuk pembenahan pasar tersebut. (adv)


Tinggalkan Komentar