DPRD Kota Balikpapan Terima Kunker Komisi II DPRD Kabupaten Banjar Kalsel

Usman | Senin, 21 Sep 2020 12:00 WITA
DPRD Kota Balikpapan Terima Kunker Komisi II DPRD Kabupaten Banjar Kalsel Rombongan Kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Banjar Kalsel, Diterima Langsung Oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan, kembali menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Banjar provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan membahas terkait pelaku usaha mikro.

Rombongan kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Banjar Kalsel, diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Hassanudin dan didampingi Kabag Humas dan Protokol Yoseph Gunawan di ruang Rapat Paripurna gedung DPRD Balikpapan, Senin (21/9/2020).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjar Muhammad Syahrin menjelaskan, kedatangan komisi ll DPRD Kabupaten Banjar ke Balikpapan untuk melakukan sharing, terkait peran DPRD Balikpapan untuk pelaku usaha mikro.

"Dengan wabah pandemi COVID-19 saat ini, pelaku usaha mikro jelas sangat terdampak, sehingga dibutuhkan peran DPRD untuk memberikan support terhadap pelaku usaha mikro agar tetap berjalan, namun ditengah pandemi COVID-19," ungkapnya.

Lanjut Ketua Komisi II DPRD Banjar Muhammad Syahrin,  juga ingin mengetahui sejauh mana usaha Pemerintah kota (Pemkot) dalam meningkatkan perekonomian, karena saat ini ada program bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro sebesar 2.4 juta.

"Bantuan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan daya belanja masyarakat agar perekonomian tetap berjalan dan stabil," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Banjar Mahda Taruna menambahkan, sejauh mana keterlibatan pemkot Balikpapan dengan adanya bantuan pemerintah pusat dalam meningkatkan perekonomian bagi pelaku usaha mikro.

"Jika bantuan yang digelontorkan pemerintah pusat dapat dimanfaatkan dengan baik oleh daerah, pastinya akan mengingkatkan perekonomian di daerah itu sendiri dan ekonominya terus berputar," tandasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar