Persoalan Banjir Harus Segera Diperhatikan, Sama Seperti Covid-19

Usman | Rabu, 05 Agu 2020 12:00 WITA
Persoalan Banjir Harus Segera Diperhatikan, Sama Seperti Covid-19 Persoalan banjir di kota Balikpapan harus mendapatkan perhatian, khususnya di wilayah kawasan daerah aliran sungai (DAS) Ampal.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Persoalan banjir di kota Balikpapan harus mendapatkan perhatian, khususnya di wilayah kawasan daerah aliran sungai (DAS) Ampal. 

“Kasihan warga kalau banjir, khususnya yang disekitar DAS Ampal. Masalah banjir ini memang menjadi perhatian kami di Komisi III,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman

Menurutnya, persoalan banjir harus segera diatasi, jika tidak masyarakat akan terus merasakan dampaknya. Khususnya disekitar DAS Ampal, karena warga selalu khawatir jika hujan turun dengan intensitas yang tinggi.

“Karena air yang harusnya bisa mengalir hingga ke laut terhambat karena terjadi penyempitan dan terjadi sendimentasi,” ujarnya.

Menurutnya, normalisasi DAS ampal harus secepatnya dilakukan, termasuk pembangunan drainase. Persoalan banjir kata dia, sama pentingnya dengan penanggulangan covid-19, harus menjadi priotas yang harus diatasi.

“Saya pikir penanganan Covid-19 dan pengendalian banjir ini sama pentingnya  harus sama-sama secepatnya diatasi,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar