Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Penyampaian Jawaban Walikota Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Usman | Senin, 15 Nov 2021 12:00 WITA
Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Penyampaian Jawaban Walikota Terhadap Pandangan Umum Fraksi Rapat paripurna ke 44 masa sidang III tahun 2021

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menggelar rapat paripurna ke 44 masa sidang III tahun 2021, dengan agenda penyampaian jawaban Walikota terhadap pandangan umum Fraksi – Fraksi.

Rapat paripurna kali ini dimpimpin oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 melalui video conference di Ruang Rapat Gabungan DPRD Balikpapan. Senin (15/11/2021).

Menurut Subari, ada beberapa hal yang disoroti dalam pandangan enam Fraksi yakni BPJS Kesehatan, penanganan banjir, pendidikan dan pembangunan rumah sakit. “ ucapnya.

Memang untuk penanganan banjir sudah menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan, Sehingga anggaran untuk penanganan banjir sudah tercantum dalam APBD Kota Balikpapan tahun 2023. Pengerjaannya pun dilakukan dengan tahun jamak. Dengan konsentrasi pekerjaan di sungai Ampal.

Selain itu juga, BPJS Kesehatan juga menjadi perhatian, karena Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Peserta Bukan Pekerja menjadi fokus dalam penerima iuran gratis yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Pemerintah Kota Balikpapan harus tegas agar semuanya bisa jelas, karena jangan sampai kriteria itu tidak jelas justru malah menimbulkan beban,” paparnya.

Lanjut kemudian Ia menjelaskan bahwa, anggaran sebesar Rp. 18 miliar itu dialokasikan dengan menggunakan APBD Perubahan dan APBD tahun 2022 sebesar Rp. 80 miliar. 

“Itu harus jelas Perwali seperti apa kriteria-kriteria, agar kita tidak membengkak,” imbuhnya.

Begitupun juga, pendidikan masih menjadi sorotan terkait peningkatan infrastruktur pembangunan gedung sekolah, bahwa ada beberapa sekolah yang akan dibangun dengan tahun jamak yakni sekolah terpadu di Balikpapan Regency dan SMP di Balikpapan Barat. (adv)


Tinggalkan Komentar