Virus Corona Mewabah, Reses Anggota DPRD Balikpapan Ditunda

Usman | Selasa, 17 Mar 2020 12:00 WITA
Virus Corona Mewabah, Reses Anggota DPRD Balikpapan Ditunda Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Pasca mewabahnya virus corona, bukan hanya event-event besar, termasuk perayaan keagamaan yang diminta ditunda, reses anggota DPRD Kota Balikpapan pun terpaksa ditunda.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, sesuai jadwal seharusnya reses para wakil rakyat Kota Balikpapan itu dimulai sejak 16-23 Maret. Penundaan tersebut, sebagai antisipasi dan pencegahan vorus corona

“Reses ditunda sampai minggu depan, ya itu tadi bukan takut, bagian dari ikhtiar kita untuk mengantisipasi penyebaran,” ujar Abdulloh

Meski begitu kata dia, nantinya juga tetap masih akan dipantau perkembangan penanganan virus corona. “Minggu depan kita masih menunggu lagi perkembangan secara keseluruhan , nanti akan kita lihat lagi,” ujarnya.

Menurutnya, reses tidak bisa dibatalkan karena sudah agenda Badan Musyawarah (Banmus)  dan harus tetap berjalan. “Karena itu sudah di agendakan melalui Banmus tidak bisa dibatalkan tetap dilanjutkan programnya,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, nantinya jika digelar reses, jumlah orang yang diundang dan hadir akan dibatasi. Karenanya pelaksanaan reses kemungkinan akan digelar beberapa kali. “Tidak boleh pengumpulan masa yang besar,” ujarnya

“Paling-paling dari jatah 200 orang itu bisa diilaksanakan 8 kali berarti setiap pertemuan paling tidak hanya 25 orang,”

Dalam kesempatan yang sama, Abdulloh juga kembali menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir. “Tidak perlu takut kepada corona, takut hanya kepada Allah SWT yang menciptakan kita, sambil berikhtiar,” ujarnya.

“Langkah-langkah ikhtiarnya sedang dilakukan pemerintah, kemudian dibantu masyarakat berdoa dan banyak ibadah, kemudian ikuti anjuran pemerintah tidak boleh keluar rumah, tidak boleh di tempat-tempat keramaian dulu sampai batas waktu yang ditentukan pemerintah.”tukasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar