Visi Misi Wali Kota Balikpapan, DPRD Siap Mengawal

Usman | Rabu, 18 Agu 2021 12:00 WITA
Visi Misi Wali Kota Balikpapan, DPRD Siap Mengawal Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Pada acara peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021 ini, kondisinya masih mengalami pandemi Covid-19, meski begitu tentu harapan pemerintah dan DPRD agar masyarakat terus bangkit.

“Demikian juga harapan yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa dengan pandemi ini kita harus banyak mengintropeksi diri, pandemi Covid-19 ini ibarat api, jika kita tidak bisa kelola dengan baik, maka api itu bisa membawa petaka, namun ketika kita bisa memanfaatkan api itu dengan baik, maka api tersebut akan berbuat banyak terhadap kehidupan manusia,” ujar wakil ketua DPRD Balikpapan Budiono, kepada awak media. Selasa (17/8/2021).

Untuk itu masyarakat harus inovatif dalam kondisi pandemi ini ada beberapa terobosan-terobosan yang tentunya harus dilaksanakan agar semua berkehidupan, berbangsa dan bernegara itu menjadi tumbuh dan menjadi tangguh.

“Kita semakin kuat,tangguh dan tumbuh menghadapi pandemi ini. Untuk masyarakat dalam kondisi PPKM level 4 seperti saat ini kita semua berharap untuk selalu melaksanakan prokes,”ajaknya.

Apalagi program pemerintah kota dengan Walikota yang baru di dalam visi misinya ada 9 poin, diantara tiga yang penting seperti penanganan banjir, terkait pendidikan dengan membanguan sekolah baru di Balikpapan Selatan dan Balikpapan Barat, pengadaan seragam gratis untuk peserta didik baru, di dunia kesehatan membanguan rumah sakit tipe c di Balikpapan Barat.

“Selain itu juga akan membayarkan BPJS kesehatan kelas 3 yang mandiri, itu yang harus kami kawal dan itu janji calon kepala daerah kemarin waktu kampanye, tentunya dituangkan dalam perda RPJMP dan kami kawal dengan kemampuan keuangan kita,” kata Budiono.

Menurut Budiono dalam penanganan pandemi Covid-19 salah satu yang diberi apresiasi yakni adanya kegiatan penyekatan jalan selama PPKM level 4, dirinya melihat hal tersebut memberikan manfaat salah satunya aktivitas warga di jalan semakin berkurang. (adv)


Tinggalkan Komentar