Abdul Samad Sekretaris Komisi III DPRD Bontang Usulkan Pompa Hydrant Ditempat Pasca Kebakaran di Bontang Kuala

Reihan | Rabu, 21 Okt 2020 12:00 WITA
Abdul Samad Sekretaris Komisi III DPRD Bontang Usulkan Pompa Hydrant Ditempat Pasca Kebakaran di Bontang Kuala Menurut Abdul Samad, pada tahun anggaran 2019 dirinya sudah pernah mengusulkan kepada Pemerintah untuk pengadaan pompa hydrant sebagai alat untuk mengantisipasi kejadian kebakaran.

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Pasca kebakaran di bontang kuala beberapa waktu lalu, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Samad megusulkan pompa hydrant bagi warga yang terdampak korban kebakaran di Bontang Kuala.

Kejadian kebakaran itu masih menjadi pembicaraan hangat bagi warga, utamanya di daerah pesisir Bontang Kuala yang juga ikut korban kebakaran, hal tersebut disampaikan Abdul Samad setelah usai mengikuti rapat paripurna pembahasan Propemperda tahun anggaran 2021, pada hari Selasa (20/10/2020) kemarin.

Menurut Abdul Samad, pada tahun anggaran 2019 dirinya sudah pernah mengusulkan kepada Pemerintah untuk pengadaan pompa hydrant sebagai alat untuk mengantisipasi kejadian kebakaran. 

"Perlunya fire sistem pompa hdyrant ini memang sudah kami bahas semenjak 2019 kepada pemerintah, tetapi karena pandemi akhirnya anggaran tersedot untuk penanganan covid – 19.”ungkapnya.

Lanjut kemudian Abdul Samad mengatakan bahwa wilayah yang sering terjadi kebakaran diantaranya, Loktuan dan Berbas, dan hal tersebut selain mengupayakan penambahan mesin – mesin pompa PMK, kita mengupayakan agar setiap RT bisa diberikan pompa air sanyo untuk sebagai pertolongan pertama sebelum PMK dilokasi kebakaran.

“Langkah konkrik yang perlu dilakukan dalam mengantisipasi percepatan penangan kejadian kebakaran utamanya daerah pesisir yang jauh dari PMK, hal tersebut memang diperlukan untuk pengadaan pompa air sanyo disetiap RT,”pungkasnya lagi Abdul Samad.  (adv)


Tinggalkan Komentar