Ketua DPRD Bontang Menanggapi Pelabuhan Lok Tuan Dijadikan Bongkar Muat Batu Bara

Reihan | Selasa, 09 Mar 2021 12:00 WITA
Ketua DPRD Bontang Menanggapi Pelabuhan Lok Tuan Dijadikan Bongkar Muat Batu Bara Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam

gerakanaktualnews.com, Bontang - Mendengar isu yang terjadi di pelabuhan umum Lok Tuan, dikabarkan oleh warga masyarakat sekitar bahwa pelabuhan Lok Tuan di jadikan sebagai lokasi bongkar muat batu bara.

Hal itu Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, segera meminta kepada pemerintah Kota agar mencarikan alternatif atas kegiatan perusahaan tambang tersebut, dengan mempertimbangkan Bontang Lestari sebagai lokasi alternatif.

“Kami melihat Bontang Lestari itu memenuhi syarat, sebagai lokasi industri,”katanya, kepada awak media setelah usai rapat paripurna, di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya lokasi tersebut sudah sesuai dengan RTRW yang sudah disahkan oleh Pemerintah kota Bontang, sehingga tidak menganggu wailayah pemukiman yang padat penduduk, seperti Lok Tuan.

Lanjut kemudian Andi Faiz sapaan akrabnya,  mengatakan bahwa tinggal mengurus perizinannya dan dilakukan pembebasan lahan dikawasan Bontang Lestari, ketimbang harus mengorbankan kesehatan warga Lok Tuan yang padat penduduk.

“Pemerintah Kota Bontang harus lebih jeli melihat peluang ini, daripada harus ribut dengan warga yang berdiam disekitar pelabuhan Lok Tuan,” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar