Menolak Rencana Oprasional Pelabuhan Lok Tuan Bongkar Muat Batu Bara

Reihan | Rabu, 17 Mar 2021 12:00 WITA
Menolak Rencana Oprasional Pelabuhan Lok Tuan Bongkar Muat Batu Bara Anggota Komisi II DPRD Bontang Sumaryono

gerakanaktualnews.com, Bontang - Anggota Komisi II DPRD Bontang Sumaryono menolak tegas rencana muat batu bara di pelabuhan Lok Tuan, dengan alasan bahwa volume kendaran bermuatan berat bisa lebih bertambah berlalu lalang di jalan menuju pelabuhan Lok Tuan.

Selain itu, warga masyarakat sekitar jalur meuju pelabuhan Lok Tuan, bisa terancam keselamatannya akibat banyaknya kendaran besar lalu lalang. 

“ Hal itu sangat mengancam keselamatan warga masyarakat," kata Sumaryono, kepada awak media setelah usai mengukuti rapat Komisi di ruang Sekretriat DPRD Bontang. Selasa (16/3/2021).

Politisi PPP itu juga menjelaskan, meski aktivitas bongkar muat berpotensi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi tidak sebanding dengan potensi ancaman yang ditimbulkan.

“Jika rencana itu tetap di lanjutkan alangkah baiknya Pemkot mengikuti anjuran Peraturan Daerah (Perda) Kota Bontang No. 13 Tahun 2019 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Bontang karena letak posisi pusat industry berada di Bontang Lestari,” pungkasnya.

Lanjut kemudian, Pihaknya juga menilai bahwa Bontang Lestari lokasi yang strategis untuk pusat industri,  karena disana aktivitas pemukiman masih sedikit dan lalu lintas nya cukup aman. (adv)


Tinggalkan Komentar