Pelabuhan Lok Tuan Bontang Beroperasi Kembali, Ini Syaratnya

Reihan | Rabu, 10 Mar 2021 12:00 WITA
Pelabuhan Lok Tuan Bontang Beroperasi Kembali, Ini Syaratnya Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang.

gerakanaktualnews.com, Bontang - Kabar yang mengembirakan untuk masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana kembali mengoperasikan pelabuhan Lok Tuan.

Hal tersebut dapat mengembalikan semangat masyarakat Bontang, khususnya bagi tenaga buru dan pedagang kaki lima yang menggantungkan hidupnya di pelabuhan Umum Lok Tuan.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang, mensyaratkan kepada kuasa kelola pelabuhan untuk lebih meningkatkan penjagaan, demi mencegah penularan Covid-19.

Diketahui untuk sekarang ini, penyebaran Covid-19 di Kota Bontang sudah mulai menurun, yangmana dibeberapa titik sudah zona kuning diantaranya, Kanaan, Tanjung Laut Indah, dan Bontang Lestari.

Selain maksud dan tujuan pemerintah Kota (Pemkot) Bontang rencana membuka kembali arus ekonomi melalui jalur laut, penting juga di ingatkan agar tetap memperketat protokol kesehatan.

“Dengan Dibukanya nanti jalur laut, pasokan pangan dari luar Bontang bisa masuk dan Ekonomi bisa hidup kembali,” ujar BW panggilan akrabnya, saat ditemui oleh awak media usai rapat di gedung Lantai 2 DPRD Bontang, Rabu (10/3/2021).

Lanjut kemudian BW meminta pemerintah kota Bontang, agar dapat aktif melakukan komunikasi terhadap daerah lain yang melakukan aktivitas lewat jalur laut, terkait dengan tingkat penyebaran Covid-19.

“Kami berharap jika pelabuhan Umum Lok Tuan diaktifkan kembali, Maka penumpang yang keluar masuk Bontang tetap wajib mengantongi kartu rapid antigen negative,” jelasnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar