Pemkot Bontang Harus Cek Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan

Reihan | Kamis, 18 Mar 2021 12:00 WITA
Pemkot Bontang Harus Cek Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris

gerakanaktualnews.com, Bontang - Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mendorong pemerintah kota (Pemkot)  Bontang melakukan survai dilapangan untuk memastikan ketersediaan pangan menjelang Ramadhan.

Hal tersebut guna untuk mengantisipasi lonjatan harga pangan di pasar, karena biasanya menjelang bulan Ramadhan, harga terkadan mengalami lonjatan.

“Pemerintah harus melakukan antisipasi sejak dini terkait ketersediaan stok pangan menghadapi Ramadhan yang semakin dekat, diperkirakan jatuh pada 13 April mendatang,” ujar Agus Haris. Kamis (18/3/2021). 

Lamjut kemudian, pada saat  menjelang Ramadan kebutuhan masyarakat meningkat dan pastinya harga sembako mengalami lonjakan. Sejauh ini harga cabai di pasaran melonjak tinggi dikarenakan mulai langka akibat dari gagal panen. Sehingga harga cabai yang biasanya Rp 50 ribu perkilo, kini mencapai Rp 100 ribu perkilonya. Dan harga ini termasuk sangat tinggi ketimbang dari harga sebelumnya.

" Ketika terjadi kelangkahan barang, sudah bisa dipastikan akan terjadi lonjakan harga yang cukup siknifikan,” ungkap Agus Haris.

Pemerintah diharapkan agar penyediaan barang pokok baik berupa sembako dan ketersediaan pangan menjelang Ramadhan, dengan melibatkan organisasi pasar. (adv)


Tinggalkan Komentar