Diskominfo Kaltim

Ananda Emira Moeis Usulkan Beasiswa Dokter Spesialis di Kaltim

Wahyu Retno | Senin, 20 Nov 2023 12:00 WITA
Ananda Emira Moeis Usulkan Beasiswa Dokter Spesialis di Kaltim Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Ananda Emira Moeis

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emira Moeis mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk meningkatkan ketersediaan dokter spesialis di Kaltim. 

Dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang besar, Ananda optimis bahwa pemberian beasiswa kepada dokter spesialis dapat menjadi solusi yang efektif.

"Melihat kemampuan APBD kita, saya optimistis kita bisa memberikan beasiswa kepada dokter yang menempuh spesialis. Ya, tapi harus balik lagi ke Kaltim," pungkasnya.

Ananda menegaskan pentingnya langkah-langkah cepat dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas di Kaltim.

"Pemerintah dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri untuk memberikan beasiswa kepada dokter spesialis asal Kaltim," tambahnya.

Pilitisi PDI Perjuangan ini juga mengusulkan pemberian insentif menarik kepada dokter spesialis yang bersedia bertugas di daerah 3 T. Dengan fasilitas dan insentif dapat memberikan motivasi agar lebih banyak dokter spesialis yang mau bertugas di Kaltim.

Lebih jauh, Ananda berharap dengan ketersediaan dokter spesialis di Kaltim, masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

"Sebab, masih banyak daerah yang membutuhkan, terutama di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T). Masyarakat di daerah tersebut sangat membutuhkan layanan kesehatan yang berkualitas," tandasnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar