Diskominfo Kaltim

Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Apresiasi Upaya Pengendalian Banjir Samarinda

M Alif Anugerah | Selasa, 17 Jan 2023 12:00 WITA
Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Apresiasi Upaya Pengendalian Banjir Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Samarinda, beberapa waktu lalu mengunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam rangka memberikan suport dan apresiasi terhadap kinerja Pemkot Samarinda.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono mengatakan, beberapa capaian kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan Rusmadi Wongso dinilai progresif dalam capaian program yang dicanankan, termasuk sudah mewakili keluhan masyarakat.

"Kami selaku Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda menemui Walikota, Sekda, untuk memberikan apresiasi kerja yang sudah dilakukan," ungkap Nidya Listiyono, Selasa (17/1/2023).

Terkhusus mengenai kegiatan normalisasi sungai yang hingga saat ini menjadi konsen Pemkot Samarinda dalam menangani banjir merupakan bagian yang tak kalah penting baginya untuk diacungi jempol, terlebih saat ini diketahui intensitas banjir di Samarinda mulai berkurang.

"Kita bisa lihat sungai-sungai yang ada menjadi lebar dan bersih, gejolaknya mampu ditekan sedemikian rupa, jadi kita apresiasi lah pada saat pertemuan itu," ungkapnya.

Dalam memaksimalkan kerja kolaborasi, Nidya menegaskan beberapa kegiatan Pemkot Samarinda yang membutuhkan anggaran besar juga mendapatkan dukungan melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim untuk mendukung pelaksanaan kegiatan.

"Salah satunya proyek MYC (Multi Years Contract) terowongan dan pengendalian banjir juga akan menerima Bankeu, tapi saya belum tau berapa nilainya," tandas Nidya. (Adv)


Tinggalkan Komentar