APBD 2023 Kaltim Diperkirakan di Ketok pada Pertengahan Bulan November

| Senin, 07 Nov 2022 12:00 WITA
APBD 2023 Kaltim Diperkirakan di Ketok pada Pertengahan Bulan November -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Diperkirakan pertengahan Bulan November 2022, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) segera akan disahkan.

Adapun besaran APBD tahun 2023, diperkirakan bisa mencapai Rp 15.1 triliun yang bakal disahkan pada pertengahan November 2022, mendatang.

Proses pembahasan menuju pengesahan APBD tersebut pun masih terus berlanjut oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) sekaligus untuk perencanaan terkait program yang akan dilakukan kedepan.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo menyebut berdasarkan nota penjelasan yang disampaikan pihak Pemprov Kaltim pada rapat paripurna, langka selanjutnya DPRD akan melakukan sinkronisasi dengan proyeksi nilai APBD 2023.

“Jadi menjelang pengesahan APBD 2023 itu, proses pembahasan masih terus berlanjut, tentang sinkronisasi, terutama terkait nota penjelasan kan itu sudah disampaikan juga dalam rapat paripurna,” kata Sigit Wibowo, Minggu (6/11/2022).

Sigit juga menyoroti beberapa item proyek pembangunan gedung milik Pemprov Kaltim yang hingga kini belum rampung 100 persen pengerjaannya.

Beberapa proyek pembangunan tersebut seperti pembangunan Rumah Sakit Korpri yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim, Kompleks GOR Kadrie Oening dan pengerjaan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim yang beralamat di Jalan Kesuma Bangsa.

Seharusnya beberapa proyek pembangunan gedung tersebut mesti dikejar pengerjaannya sehingga tidak terkesan mangkrak apalagi telah menggunakan anggaran yang yang cukup besar.

“Karena sayang anggaran yang sudah dikucurkan itu. Seharusnya proyek pembangunan yang belum selesai itu segera dilanjutkan pengerjaannya, jangan sampai jadi proyek mangkrak,” tegas Politikus PAN ini. (adv)


Tinggalkan Komentar