APBD Kaltim 2021 Diperkirakan Mencapai Rp 8,9 T

Muhammad Rusli | Senin, 19 Okt 2020 12:00 WITA
APBD Kaltim 2021 Diperkirakan Mencapai Rp 8,9 T Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur menggelar kembali rapat pembahasan anggaran APBD tahun 2021 dengan melibatkan Pemerintah Provinsi, yang digelar di Gedung E lantai I DPRD Kaltim. Senin (19/10/2020).

Rapat Badan Anggaran (Banggar) dipimping langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan dihadiri Sekdaprov kaltim Sabani, dan pelaksanaan rapat tersebut tertutup untuk umum termasuk Wartawan tidak di bolehkan mengambil gambar dalam ruangan rapat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, pembahasan anggaran Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2021 sudah mengalami beberapa perubahan, yang pertama sekitar Rp. 9,02 triliun kemudian turun menjadi Rp. 8,2 triliun, dan terjadi kenaikan anggaran sekitar Rp. 8,9 triliun pada rapat Banggar tanggal 19 Oktober 2020.

“Pembahasan anggaran APBD tahun 2021 diperkirakan berakhir di bulan November 2020,” ucap Samsun.

Kemudian Samsun juga menyebutkan aka ada beberapa proyek dipastikan tidak dilaksanakan diantaranya, peningkatan fasilitas RSUD AW Syahrani dan proyek pembangunan jalan layang rapak Balikpapan, hal tersebut karena tidak adanya program multiyear dalam RPJMD Gubernur.

“Ini menjadi perhatian Pemerintah dan sebuah dilema mengingat proyek multiyear di ada dalam RPJMD Gubernur,”uajarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar