Banmus Gelar Rapat Revisi Agenda DPRD Kaltim Diawal Maret

Muhammad Rusli | Selasa, 02 Mar 2021 12:00 WITA
Banmus Gelar Rapat Revisi Agenda DPRD Kaltim Diawal Maret Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Rapat untuk merevisi agenda kegiatan DPRD Kaltim masa persidangan I tahun 2021. Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun serta diikuti sejumlah anggota Banmus, Sekwan dan Pejabat Struktural di Sekretariat DPRD Kaltim, Senin (01/03/2021).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, bahwa rapat Banmus ini dalah hal yang sangat penting, sebagai pedoman kepada seluruh anggota Dewan untuk melaksanakan tugas kedewanannya.

"Dalam rapat ini, agenda Banmus yang disusun diantaranya rapat paripurna dengan agenda pengesahan jadwal Banmus dan perubahan komposisi alat kelengkapan Dewan, ada pula sejumlah rapat - rapat Badan, Komisi dan rapat Pimpinan. Kemudian tidak kalah pentingnya tentang agenda terkait Sosialisasi Perda yang akan dilaksanakan pada akhir pekan nanti," ungkapnya.

Kemudian dari Sekretaris Dewan Drs H. Muhammad Ramadhan, mengatakan Banmus DPRD Kaltim akan mengagendakan kegiatan rapat kedepan, salah satunya adalah yang penting sosialisasi Perda, disamping agenda lain seperti rapat Komisi, RDP dan yang lainnya.

"Kami juga ada rencana kunjungan ke DPR RI berkaitan dengan uji Naskah Akademik (Nasmik) sekitar tanggal 3 atau 4 Maret ini, disamping sosialisasi jadi DPR RI dari badan keahliannya untuk meminta masukan-masukan dari anggota DPRD Kaltim berkaitan dengan Undang-Undang berkaitan dengan provinsi Kaltim," jelasnya.

Di dalam rapat Banmus DPRD Kaltim juga dihadiri anggota Banmus lainnya seperti Ali Hamdi, H. Baba, Sutomo Jabir, Mimi Meriami Br Pane, Fitri Maisyaroh, Puji Setyowati, Baharuddin Muin, Safuad, Amiruddin, Safruddin, Hasanuddin Mas'ud, dan Abdul Kadir Tappa. (adv)


Tinggalkan Komentar