Bimtek Pokir DPRD Kaltim, Infrastruktur Masuk Program Prioritas

Muhammad Rusli | Jumat, 19 Mar 2021 12:00 WITA
Bimtek Pokir DPRD Kaltim, Infrastruktur Masuk Program Prioritas Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Kaltim, dengan pembahasan pengimputan pokok – pokok pikiran (Pokir) ke SIPD Kemendagri RI, yang berlangsung di Gedung D lantai 6 DPRD Kaltim.

Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim, saat ditemui oleh awak media, ia mengatakan bahwa ada beberapa mekanisme yang berkaitan tentang perencanaan pembangunan di imput dalam Musrenbang, dan kemudian melalui DPRD Kaltim diusulkan kembali ke Eksekutif untuk pembangunan lebih lanjut di kaltim.

“Mekanisme pengimputan dalam Musrenbang yang dengan memberikan akses terhadap masyarakat untuk mengusulkan kegiatan, dan bersama DPRD mengawal usulan tersebut dalam rangka pembangunan di Kaltim,” jelasnya kepada awak media setelah usai mengikuti Bimtek. Kamis (18/3/2021).

Lanjut kemudian Samsun, bahwa untuk menyingkronkan hal itu. DPRD harus melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh anggota, termasuk dengan seluruh operatornya yang juga selaku anggota Dewan.

Disinggung soal apa saja yang menjadi prioritas dalam usulan pembangunan di Kaltim dari anggota dewan, Samsun menjelaskan, ada banyak usulan yang masuk menjadi program prioritas, yakni terkait infrastruktur.

“Dalam usulan prioritas itu tidak hanya berkaitan dengan infrastruktur, namun ada juga yang mengusulkan terkait dengan pengembangan,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar