DPRD Kaltim Lantik Dua Anggota Dewan PAW dari Fraksi PKS dan PKB

Wahyu Retno | Rabu, 01 Nov 2023 12:00 WITA
DPRD Kaltim Lantik Dua Anggota Dewan PAW dari Fraksi PKS dan PKB Pelantikan Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Rapat Paripurna ke-39 pada Rabu (1/11/2023) di Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim, Samarinda.

Dihadiri oleh para pimpinan dan sejumlah 32 anggota DPRD Kaltim, Forkopimda, Kapolda Kaltim, Para pimpinan Bank, BUMN dan BUMD, serta para pimpinan perguruan tinggi dan negeri di wilayah Kaltim.

Agenda pertama dibuka dengan pengesahan Kegiatan DPRD Kaltim Masa Sidang III Tahun 2023, ditandai dengan ketok palu oleh Hasanuddin Mas'ud.

Agenda kedua yang merupakan agenda utama pada rapat paripurna ke-39 yakni, Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Masa Jabatan 2019-2024.

Dua anggota dewan yang di PAW pada rapat paripurna ini adalah Encik Wardana yang menggantikan Masykur Sarmian dari fraksi PKS dan Selamat Ari Wibowo menggantikan Puji Hartadi dari fraksi PKB. Keduanya akan bergabung dengan Komisi II DPRD Kaltim.

Ditemui seusai rapat, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan dua anggota yang di PAW merupakan atas dasar usulan dari fraksi PKS dan PKB, yang kemudian berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) maka dilakukan pelantikan PAW sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Terkait PAW memang ini sudah hak mereka dan yang di PAW juga sudah berpindah partai, sehingga atas dasar usulan dari fraksi kemudian SK Mendagri maka pelantikan PAW dilaksanakan pada hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Seno berharap agar dua anggota baru bisa lebih aktif dalam menjalankan legislatif, kemudian dapat ikut andil turun ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran para legislator ini.

"Kita melihat keduanya ini dari daerah pilihan (dapil) Kutai Kartanegara dan Samarinda, sehingga kami berharap dua daerah ini bisa diwakili oleh mereka dan bisa berdampak baik bagi legislatif," tutup Seno (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar