DPRD Kaltim Minta Pemprov Kaltim Perhatikan Infrastruktur Pendidikan di Daerah Terpencil

Wahyu Retno | Selasa, 07 Nov 2023 12:00 WITA
DPRD Kaltim Minta Pemprov Kaltim Perhatikan Infrastruktur Pendidikan di Daerah Terpencil Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas'ud meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk memberikan perhatiannya untuk sekolah-sekolah yang masih kekurangan infrastruktur, khususnya di daerah-daerah terpencil.

Ia berharap, dana yang diaalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ke setiap daerah dapat mengatasi permasalahan pendidikan di Benua Etam.

"Masih ada sekolah yang di mana jumlah gurunya terbatas dan ruang belajarnya masih sederhana. Ini penting untuk guru-guru agar terdistribusi merata di seluruh daerah," tegasnya.

Permasalahan pendidikan ini masih menjadi salah satu prioritas utama perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah di tiap kabupaten/kota.

Menurut Hamas, sapaan akrabnya, sampai saat ini beberapa sekolah di daerah-daerah terpencil belum memenuhi standar sarana dan prasarana pendidikan, seperti minimnya fasilitas ruang belajar, laboratorium, dan pusat penelitian.

"Realisasi implementasi ini baru tercapai dibeberapa kabupaten/kota saja," ungkapnya.

Kendati demikian, ia menyakini bahwa alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat ini memiliki potensi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan infrastruktur pendidikan di Kaltim.

"Sekarang, tugas kita bersama adalah memberikan perhatian yang tepat kepada sektor pendidikan demi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa depan," tutupnya. Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar