Fraksi PKB-Hanura DPRD Kaltim Usul Isran Noor Jadi Menteri Jika Pilpres Dimenangkan Oleh Pasangan Amin

Wahyu Retno | Jumat, 20 Okt 2023 12:00 WITA
Fraksi PKB-Hanura DPRD Kaltim Usul Isran Noor Jadi Menteri Jika Pilpres Dimenangkan Oleh Pasangan Amin Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim, Syafruddin

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani (Hanura) DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Syafruddin mengungkap bakal mengusulkan Gubernur Kaltim Isran Noor untuk masuk ke dalam kabinet menteri masa kepemimpinan Presiden RI 2024-2029 mendatang, jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal tersebut ia sampaikan pada interupsi di Rapat Paripurna Ke-36 DPRD Kaltim lalu.

Menurut Syafruddin, selama lima tahun masa kepemimpinan Isran Noor sebagai Gubernur Kaltim cukup memuaskan. Sehingga dinilai mampu untuk naik  ke tingkat Pemerintah Pusat.

Diketahui, secara struktur partai, Isran Noor saat ini masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Sementara, Syafruddin juga merupakan Ketua DPW PKB Kaltim, yang mana, mengacu pada Koalisi Indonesia Perubahan dan Perbaikan terdiri atas Partai Nasdem, PKB, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Apalagi saat ini kita berada dalam satu koalisi, dan sejauh ini saya pribadi pun menyegani sosok Pak Isran," ucapnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan Syafruddin menyampaikan ungkapannya. Sebab, sejauh ini masih sangat minim kabinet kementerian RI diisi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berasal dari Kaltim.

"Sudah saatnya tokoh Kaltim menjadi Menteri untuk membangun Indonesia, karena selama ini kan belum ada," tutupnya. (Adv/dprdkaltim).


Tinggalkan Komentar