Komisi IV DPRD Kaltim Bersama Dinkes Bahas Anggaran

Muhammad Rusli | Senin, 26 Okt 2020 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Kaltim Bersama Dinkes Bahas Anggaran Wakil ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi IV DPRD Kaltim menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim. yang berlangsung di Gedung E lantai I DPRD Kaltim, Senin (26/10/2020).

Usai rapat ditemui langsung oleh awak media, wakil ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid menyampaikan pihaknya bersama Dinkes Kaltim membahas usulan anggaran prioritas untuk kesehatan.

Menurut Ely Hartati, usulan anggaran yang diusulkan Dinkes Kaltim adalah sejumlah Rp 267 milliar untuk anggaran tahun 2021. Namun dari jumlah pagu anggaran yang diusulkan itu nantinya terbagi beberapa pos anggaran Dinkes, misalnya bidang Kesehatan 10 persen dari APBD, hal tersebut masih terlalu kecil.

“Dari Jumlah anggaran yang disulkan Mereka minta penambahan untuk kegiatan-kegiatan kampanye preventif yang berada di bawah kebijakan Dinkes Kaltim, seperti halnya dengan penyediaan sumber daya manusia (SDM) yang masih belum merata,”ungkap Ely Hartati.

Kemudian ditemui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim dr. Padilah Mante Runu, menyebutkan bahwa dari anggaran yang disulkan berapapun yang nanti direalisasikan untuk Dinkes Kaltim, kami tetap memaksimalkan.

“Kami mengerti dengan anggaran tahun ini (2021) sepertinya menurun ketimbang anggaran di tahun – tahun yang lalu,”ujarnya.

Lanjut dr. Padilah menyinggung vaksin Covid-19, dikatakannya bahwa surat edarannya sudah dikantongi oleh Dinkes Kaltim, dan tinggal mencari tempat khusus penyimpanan vaksin tersebut sesuai dengan standar.

“Tempatnya sedang dipersiapkan karena vaksin yang datang berjumlah ribuan, sebab penyimpanan vaksin tak bisa sembarangan dan pendistribusian vaksin juga harus sesuai standar,”pungkas dr. Padilah Munte Runu. (adv)


Tinggalkan Komentar