Nidya Listiyono Ingatkan Seluruh Elemen Tetap Waspada Terhadap Kenaikan Harga Pokok Barang Menjelang Natal dan Tahun Baru 

Wahyu Retno | Selasa, 05 Des 2023 12:00 WITA
Nidya Listiyono Ingatkan Seluruh Elemen Tetap Waspada Terhadap Kenaikan Harga Pokok Barang Menjelang Natal dan Tahun Baru  Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

 

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Nidya Listiyono, selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur mengungkapkan, hingga saat ini masih mendapatkan laporan resmi terkait kenaikan harga barang.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap kenaikan harga barang agar dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

"Saya belum dapat laporan. Saya minta kepada masyarakat jika ada kenaikan, segera diinfokan," ujar Tiyo, sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu.

Tiyo juga meminta kepada dinas terkait yang menangani penanggulangan harga bahan pokok, terutama inflasi untuk tetap melakukan operasi pasar.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan kepada para pengusaha untuk tidak menimbun barang kebutuhan pokok, ini demi kepentingan masyarakat.

"Kepada seluruh pengusaha barang, dihimbau agar tidak menumpuk barang, ya. Ini, kan untuk kepentingan masyarakat kita," imbuhnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan pemerintah untuk memastikan kelancaran distribusi barang dari luar daerah, sebagai upaya untuk mencegah inflasi terhadap harga barang di Samarinda dan Kaltim.

"Kemudian, Pemerintah harus memastikan saluran distribusi dan transportasi barang-barang yang datang dari luar itu agar lancar. Jangan sampai kemudian berdampak inflasi terhadap barang-barang yang dijual di Samarinda dan Kaltim,"

Meskipun kenaikan harga barang belum terjadi, Tiyo mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada. Sebab, hari besar seperti Natal dan Tahun baru identik dengan kenaikan harga bahan pokok di pasaran. (Adv)


Tinggalkan Komentar