Pemprov Kaltim dan DPRD Bersiap Gelar Rapat Konsolidasi untuk Meningkatkan Efisiensi Pembangunan

Wahyu Retno | Jumat, 20 Okt 2023 12:00 WITA
Pemprov Kaltim dan DPRD Bersiap Gelar Rapat Konsolidasi untuk Meningkatkan Efisiensi Pembangunan Wakil Ketua I DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim bersiap untuk menggelar rapat konsolidasi pada Senin 9 Oktober 2023 mendatang. Rapat ini diadakan dengan tujuan untuk membahas langkah-langkah efisiensi dan efektivitas dalam pembangunan serta program-program kerja yang akan datang.

Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim, mengumumkan rencana ini setelah menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dari Isran Noor kepada Akmal Malik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur. Acara Sertijab berlangsung di Convention Hall, Kompleks Kadrie Oening, Kota Samarinda.

"Sudah ada komunikasi dengan Pj Gubernur, namun kita akan mengadakan rapat konsolidasi bersama. Rapat Paripurna pada Senin, tanggal 9 Oktober mendatang, akan menjadi kesempatan bagi beliau untuk berkunjung ke DPRD Kaltim," kata Samsun pada Rabu (4/10/2023) kemarin.

Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu mengharapkan agar Pj Gubernur dapat melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh mantan Gubernur Isran Noor periode 2018-2023. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Akmal Malik atas tugas barunya sebagai Pj Gubernur Kaltim.

"Selamat datang dan selamat bertugas, Pak. Kami berharap program-program yang sudah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan, sementara program-program yang perlu diperbaiki dapat ditingkatkan. Semua ini untuk kesejahteraan rakyat, pembangunan yang berkelanjutan, dan kemajuan Kaltim yang lebih baik," kata legislator yang mewakili Dapil Kutai Kartanegara.

Samsun juga berharap Pj Gubernur dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait di Kaltim. "Semoga program-programnya dapat terlaksana dengan baik. Kami siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pj Gubernur untuk membangun Kaltim," tambahnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar