Penyerahan KUA PPAS APBD 2021, Sutomo Jabir Anggap Lambat

Muhammad Rusli | Senin, 05 Okt 2020 12:00 WITA
Penyerahan KUA PPAS APBD 2021, Sutomo Jabir Anggap Lambat Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sutomo Jabir

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sutomo Jabir., yang juga sebagai Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim, mengeluhkan lambatnya penyerahan kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) untuk APBD 2021.

Hal ini disampaikan oleh Sutomo Jabir kepada awak media setelah usai mengikuti rapat internal Banggar yang di gelar di Gedung E lantai I DPRD Kalim, pada hari Senin (5/10/2020).

Dikatakan Sutomo, KUA PPAS murni tahun 2021 ini baru diterimanya pada akhir September lalu. Sedang menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2017 harusnya diserahkan sejak minggu ketiga Juli 2020 lalu.

“Menurut aturan seharusnya dari Juli sudah diserahkan, oleh sebab ini terlambat pembahasannya dilakukan singkat saja,” kata Sutomo.

Sementara pertemuan tersebut lebih pada mengatur agenda dari pembahasan APBD  tahun 2021 yang diproyeksikan sudah dapat disahkan paling lambat akhir tahun.

“Lanjut lagi Sutomo, pihaknya harus mengkaji lebih dulu, melihat komponen pendapatan kemudian belanja, serta melihat hal-hal yang perlu diprioritaskan,”ujarnya.

Dijelaskan oleh Anggota fraksi PKB tersebut bahwa APBD murni 2021 provinsi Kaltim diproyeksikan nilainya di atas Rp 9 Triliun.

“Jika dalam KUA PPAS itu Rp 9 triliun, kita berharap naik murni pada 2021, yang diperoleh dari berbagai macam pendapatan,” pungkas Sutomo Jabir. (adv)


Tinggalkan Komentar