Seno Aji: Durasi Sosbang Anggota DPRD Kaltim Ditambah Hingga Desember

Wahyu Retno | Selasa, 31 Okt 2023 12:00 WITA
Seno Aji: Durasi Sosbang Anggota DPRD Kaltim Ditambah Hingga Desember Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

 

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar rapat terkait agenda kegiatan DPRD Kaltim tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung E Lantai 1, Selasa (31/10/2023).

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, kali ini untuk menyelesaikan beberapa Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah), dan pansus-pansus seperti pondok pesantren, Trantib, dan juga perubahan status Perusda (Perusahaan Daerah) menjadi Perseroda (Perusahaan Persero Daerah).

Legislator dari Partai Gerindra mengatakan, bahwa tidak ada agenda DPRD Kaltim yang berubah. Semua tetap konsisten dengan agenda sebelumnya,

Kemudian ada pula penjadwalan rapat paripurna ke–39, beserta materinya. Di samping itu juga pekerjaan sosialisasi kebangsaan (Sosbang) anggota DPRD Kaltim ditambah kuantitasnya sampai akhir tahun 2023.

“Hanya mungkin ada beberapa sosialisasi wawasan kebangsaan yang kita tambahkan, karena sesuai rencana kerja awal harus sekian banyak. Jadi kita akan selesaikan sampai akhir tahun,” kata Seno Aji.

Seno berharap, agar seluruh anggota Dewan dan Sekretariat dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan agenda yang telah disusun bersama.

“Agenda yang sudah disusun ini, semoga bisa dijalankan dengan baik,” katanya.

Saat ini Pansus (Panitia Khusus) yang masih aktif bekerja diantaranya adalah Pansus ‘Pesantren’. Atau tepatnya dengan nama Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan Pondok Pesantren.

Lainnya Pansus Trantib, atau disebut juga; Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar