Seno Aji Hadiri Rangkaian Erau Adat Pelas Benua 2023 Bepelas Malam Pertama

Wahyu Retno | Senin, 25 Sep 2023 12:00 WITA
Seno Aji Hadiri Rangkaian Erau Adat Pelas Benua 2023 Bepelas Malam Pertama Acara Adat Pelas Benua 2023 Bepelas Malam Pertama

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Ir. H. Seno Aji, M.Si menyempatkan hadir pada salah satu rangkaian kegiatan Erau Adat Pelas Benua 2023 Bepelas Malam Pertama, di Keraton Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tenggarong Kukar, Minggu (24/09/2023) malam.

Selain Seno Aji, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Aji Muhammad Arifin beserta kerabat Kesultanan, serta unsur Forkopimda Kukar.

Seno Aji memberikan apresiasi yang tinggi rangkaian kegiatan tersebut, dan berharap agar pelaksanaan tradisi Erau Adat Pelas Benua tahun ini jauh lebih baik dari tahun - tahun sebelumnya.

"Mungkin karena telah selesainya pandemi Covid-19 kemudian pelaksanaan kebudayaan ini cukup lengkap, mengingat rangkaian acara sampai satu minggu kedepan, " ujarnya.

Lanjut kemudian Seno Aji, juga berharap dengan bangkitnya pelaksanaan Erau tahun ini juga bisa menjadi tolak ukur salah satu kebudayaan yang ada di Kaltim, karena kerajaan Kutai salah satu kerajaan tertua di Indonesia dan kita berharap tradisi ini menjadi bagian penting dari IKN kedepannya.

"Pesan saya kepada masyarakat Kukar, semoga masyarakat tetap berkebudayaan kemudian menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan kita berharap masyarakat Kukar menjadi lebih maju lagi," harapnya. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar